Rabu, 01 Agustus 2018

5 Bahan Shampo Anti Ketombe


5 Bahan Shampo Anti Ketombe-Ketombe adalah masalah utama pada rambut yang sering terjadi oleh setiap orang dan kerap menjadi masalah yang besar bagi sebagian orang. Dan sekarang tidak perlu bingung ataupun kahwatir akan masalah rambut berketombe. Karena dengan majunya teknologi sekarang ini kita bisa mendapatkan iformasi mengatasi ketombe dengan cara alternatif dan shampo anti ketombe. Ada juga membasmi ketombe dengan bahan kimia dan alami.

Tapi sangat penting untuk kita memperhatikan jenis kulit kita untuk melakukan peawatan rambut agar tidak salah pengunaan. Dan ada baiknya kita mencari tahu terlebih dahulu mengenai bahan-bahan yang digunakan dan karakteristiknya agar kita mudah memilih bbahan yang tepat.berikut bahan-bahan kimia yang bisa kita pilih.

5 Bahan Shampo Anti Ketombe


1. Zinc pyrithione



Ini adalah bahan shampo anti ketombe zat yang mampu membunuh jamur yang menjadi salah satu penyebab adanya ketombe. Zinc pyrithione termasu zat anti bakteri sehingga mampu mengatasi dengan cepat mematikan bakteri penyebab ketombe.


2. Salicylic acid



Salicylic acid (asam alisilat) berfungsi untuk membantu membuang dan melembutkan kulit mati yang menumpuk di kulit kepala. Penumpuka kulit mati di kepala secara berlebih jika tidak segera di atasi dapat menyebabkan ketombe. Zat ini jika di gunakan dapat membuat kulit kepala menjadi kering jadi disaran kan untuk menggunakan kodisioner atau pelembab rambut jika seudah menggunakan sahmpo dari bahan  ini.

3. Shampo berbahan ter



Bahan ter berfungsi untuk menghambat dan menguranggi produksi sel kulit mati. Dan pngunaan shampo berbahan ini dapat membuat rambut menjadi berubah warana. Untuk penguna yang memiliki warna ramut yang terang di sarankan untuk jangan sering mengunakan bahan ini.

4. Selenium sulfide


Bahan ini membantu untuk menguranggi pertumbuhan jamur dan menghambat produksi sel kulit mati. Akan tetapi bagi anda yang mempunyai rambut yang pernah melakukan perawatan berbahan kimia seperti mewarnai rambut. Di sarankan untuk anda untuk tidak mengunakan bahan ini untuk perawatatan rambut.

5. Ketoconazole


Ini adalah pilihan terahir jika bahan lain tidak dapat membuahkan hasil. Kasiat dari zat ini sangat mujarap. Ini merupakan obat anti jamur. Sebagian besar orang memilih ini sebagai langah ahir.

Ketombe bila terjadi oleh siapa saja makanya kita harus benar-benar menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala agar terhindar dari masalah rambut. Meski masalahnya sama yaitu ketombe tapi penyebabnya berbeda-beda. Oleh karena itu sebelum kita mengobatinya kita haru tau penyebab ketombe terjadi sehingga bisa melakukan pengobatan yang tepat. maka dari itu kita memberi tahu bahan yang ada di dalam shampo anti ketombe yang sering di gunakan dan terpercaya untuk memperbaiki kesehatan rambut.
Disqus Comments