Kamis, 09 Agustus 2018

Cara Merawat Rambut Rusak dan Memulihkannya



Cara Merawat Rambut Rusak dan Memulihkannya-Permasalahan rambut patah atau kaku  rontok dan sebagainya. Adalah masalh yang tidak bisa di remehkan. Di sini ada beberpa cara merawat rambut yang ruak dengan mudah dan mampu di lakukan dalam kebiasaan sehari-hari. Ada berbagai macam cara merawat rambut rusak baik itu rutin melakukan di salon dengan berbagai macam perawatan seperti hair mask, creambath dan sebagainya. Tapi cara merawat rambut rusak akan lebih baik jika diatasi dengan cara yang alami dan bisa dilakukan sendiri di rumah bahkan dengan memperhatikan kebiasaan sehari-hari.

Cara Merawat Rambut Rusak dan Memulihkannya

1. Keramas dan Pengeringan Rambut Yang Benar


Cara yang pertama adalah memperhatikan cara kerama. Apakah sudah benar atau belum serta cara pengeringannya. Cara kermasnya adalah dengankepala di pijat-pijat perlahan agar sirkulasi darah menjadi lancar selain itu mampu mengranggi stress dan membantu jaringan metabolisme agar rambut tetap sehat dan segar aat di gunakan beraktivita di luar. Bahkan rambut yang berminyak di bagian kulit kepala atau atas an bagian ujung rambut kering maka sehabis rambut di shampo harap menggunakan kondisioner

Untuk cara pengeringannya adalah mengeringkan rambut tidak boleh sembarangan jika salah bisa saja rambut menjadi rusak. Rambut yang basah sangat mudah bercabang dan patah, sebaiknya lakukan lah secara perlahan dengan handuk hingga rambut kerring dengan sendirinya. Tidak perlu mengosok rambut cukup lakukandengan perlahan saja karena gesekan dari rambut itu bisa sja membuat rambut menjadi semakin tipis.

2. Memilih sisir yang baik


Sisir adalah alat untuk merapikan rambut kita. Ini merupakan alat penting bagi rambut maka dari itu, pilihlah sisir yang baik untuk rambut jika salah maka rambut akan menjadi mudah rontok. Sisr juga ada berbagai mcam bahan bentk, dan kegunaan. Untuk menghindri rambut dari kerusakan jangan menggunakan sisir yang berbahan dasar nilon atau plastik. Dan jangan memilih isr yang bergigi tajam karena dapat merusak kulit kepala dan menyebabkan iritasi. Setelah pemakaian sisr bersihkan sisr denagn air bersih guna membuang kotoran, jamur, debu, dan bakteri yang menempel di sisir.

3. Rutin memotong rambut


Cara yang selanjutnya adalah memotong rambut dengan rutin. Tidak banyak dari kita laki-laki ataupun perempuan menginginkan rambut panjang. Tapi di samping itu semua angat penting bagi kita untuk memotong rambut. Mengapa demikian ? karena, rambut yang rusak pasti berawal dari ujungnya maka dari itu sangat perlu memotong bagian ujung rambut yang rusak agar tidak merambt ke atas. Untuk itu rutin memotong rambut 6 bulan sekali intuk mencegah rambut rusak.

4. Menghindari perawatan rambut yang kasar


Sekarang ini banyak sekali macam-macam dari perawatan rambut dan tak jarang kita temui perawatan rambut yang kasar yaitu perawatan rambut yang dapat merusak rambut dan menguranggi kandungan minyak alami dalam batang rambut. Jika ingin merawat rambut dengan aman dan tidak merusak rambut gunakanlah perawatan rambut yang alami dengan bahan alami juga. Dan untuk mewarnai rambut gunakanlah perawatan alami dirumah, gunakan henna dan teh hijau. Kedua bahan itu bisa digunkan sebagai bahan perawatan rambut rusak. Mewarnai rambut dengan perawatan yang mengandung bahan kimia dapat merapuhkan rambut. Apalagi meluruskan rambut dan mengkeritingkannya dapat merusak rambut lebih parah lagi.

5. Hindari rambut dari sinar matahari langsung


Langkah merawat rambut rusak selanjutnya adalah menghindari rambut dari paparan matahari langsung. Apalagi bagi kalian yang memiliki aktivitas diluar ruangan akan rentan mengalami kerusakan rambut. Jadi sebaiknya gunakan topi atau penutup rambut jika melakukan aktivitas di luar. Cara lainnya adalah mengkonsumsi makanan yang mengandug vitamin E seperti kacang-kacangan.

6. Memakai penutup kepala saat berenang


Untuk yang mempunyai hoby renang tapi benar-benar ingin menjaga penampilan ini yang perlu di perhatikan yaitu menutup rambutmu saat berenang. Karena kandungan bahan yang di campurkan jedalam air kolam sangat berbahaya bagi kesehatan rambut. Jadi saat berenang kamu tutup rambut mu mengunaka penutup kepala, atau basahhi rambutmu sebelum berenang dengan air biasa.
Itulah beberapa tips dari kami untuk menjaga dan merawat rambut rusak dan memulihkannya.

 Masalah rambut rusak yang muncul pada raut memanglah masalah yang tidak terlalu parah namun jika di biarkan teru menerus akan menjadi emakin parah maka dari itu kami memberikan solusi untuk merawat rambut.

Disqus Comments